Bagi rapot dan market day

Ini bagi rapot pertamanya teteh Ghaida sejak sekolah di SDIT Khaira Ummah…Ga kerasa ya udah enam bulan jadi anak SD.Acara bagi rapot akan diawali dengan kegiatan market day.Anak anak harus bawa makanan yang dibikin sendiri di rumah trus dijual di sekolah dengan syarat makanannya minimal totalnya 10 ribu kalo dijual,jadi bisa dengan harga seribuan atau dua ribu.Tanpa tambahan zat kimia dan diusahakan dibikin sendiri sama anaknya walopun tentunya dalam pengawasan ortu ya.

Ghaida sama ambu memutuskan bikin oreo goreng aja.Resepnya banyak banget kan ya bertebaran ditanya aja sama om google dan kita tentunya memilih resep yang sesimpel mungkin,maksudnya yang ga usah pisah pisahin kuning telurnya dululah,ga pake mixer,pokoknya yang tinggal cemplung campur goreng!

Bikin oreo gorengnya kejar kejaran sama jam bangun ujang kecil,soalnya kalo dia udah bangun maka hancurlah sudah hahahaha….si kecil tornado itu kalo liat emaknya di dapur memang ga bisa menahan diri untuk ga teriak teriak mbu ga boleh masak.Itulah alasannya saya seringnya masak di warteg.Tepat setelah adonan oreo selesai digoreng,Alzam bangun.Tadaaa….oreo goreng siap disantap eh dijual 😀

Kita berangkat udah bagaikan rombongan sirkus karena berempat naik motor ke sekolahannya teteh.Yang penting pake helm semua yah 🙂

Sampe sekolah rupanya teman temannya teteh udah mulai buka lapak,masing masing udah duduk manis depan dagangannya.Ghaida juga semangat 45 buka lapaknya berjualan oreo goreng.

 

Melalui kegiatan market day ini anak anak belajar menghitung uang kembalian apabila uang pembeli tidak pas dengan harga makanan yang dijual.Kemarin mbu liat bagaimana repotnya teteh saat mencoba mengambil makanan dengan tangan yang terbungkus plastik,masukin ke plastik bening biar makanannya tetap bersih trus gimana bingungnya dia saat harus menghitung uang kembalian.Alhamdulillah ada bu guru yang keliling ‘ngeborong’ makanannya anak – anak ,ngajarin cara menghitung kembalian,sampe mau ngutang juga hahahaha bu guru ada – ada aja deh…

Kalo liat dari foto,sepertinya ada penyusup ya diantara murid sdit khaira ummah,yup ujang kecil asyik asyik makaaan dibelakang tetehnya.

Alhamdulillah dagangannya teteh Ghaida habis,walopun setelah dihitung uang hasil penjualan oreo gorengnya kurang katanya dia pake buat beli dagangan temennya 😀

Acara dilanjutkan dengan pembagian laporan belajar anak anak selama semester pertama.Nilai Ghaida Alhamdulillah cukup baik,secara mbu sama babab memang ga menargetkan nilai tertentu sama anak,ga mau bikin anak jadi stres,dan sesuai kontrak belajar diawal sama sekolah,bahwa sampai kelas tiga maka sistem belajar disekolah ini 70% bermain dan 30% nya belajar. Semangat terus belajar ya teh,Insya Allah bisa.

Selain pembagian rapot,ada juga pengumuman lomba lomba yang diadakan sekolah selama minggu bebas setelah UAS,Alhamdulillah teteh Ghaida menang lomba membaca cerita….

market day

Selamat liburan ya…pesannya bu guru jangan lupa shalatnya lebih rajin dan hapalan surat pendeknya jangan sampe hilang,harus nambah malah ya….

Advertisements

2 thoughts on “Bagi rapot dan market day

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s