Kabar Terbaru

Akhirnyaaa ngeblog lagi πŸ™‚ *sapu – sapu blog *

rinduuuu sekali,sampe mau pecah rasanya ini kepala saking banyaknya yang mau diceritakan.

Kami udah pindahan lagi,udah dua minggu ini di Tanjungsari .Keputusan yang ga diambil begitu saja.Anak – anak tetap menjadi prioritas.Pertimbangan kembali kesini adalah waktu saya yang banyak terbuang dijalan,daya tahan tubuh menurun karena perjalanan PP Sumedang Tanjungsari yang asoy banget macet sama jauhnya.Sampe rumah udah capek,ngantuk tapi ada dua anak kecil yang harus dididik,diasuh bener – bener menguras tenaga dan pikiran lagi.Manalah bisa kita masukin ajaran bagus dan positif disaat bersamaan harus terus – terusan menenggak to*ak angin cair 😦 yang ada,anak – anak kena omelan saya,kasian kan.

Sebagai PNS,saya juga punya kewajiban apel tiap hari.Selama 18 bulan tinggal jauh dari tempat kerja,jarang banget ikut apel.Sebenernya bukan soal apelnya,tapi kan dengan bisa ikut apel itu artinya kita udah dateng tepat waktu,dan bisa langsung melayani masyarakat.Malu kan kita baru datang,padahal teman kita udah pada periksa pasien berapa coba…..

blog 19.1

Akhirnya,walaupun masa kontrak di rumah kontrakan Toga baru 6 bulan,yang artinya masih ada sisa 6 bulan lagi,kami putuskan untuk kembali ke Tanjungsari.Bismillaah.Ga sedikit resikonya,kami harus siapkan biaya untuk mengontrak rumah lagi,biaya buat pindahan yang jumlahnya juga ga sedikit buat kami,dan yang terpenting menyiapkan pengasuh buat menjaga Alzam selama saya kerja.Ghaida sendiri langsung kita daftarkan Paud di belakang kantor saya dan dijemput tiap hari jam 10.30 trus abis itu kasih aja dia makanan,susu,krayon,buku gambar atau mainan apa aja dia anteng main *sesekali ngerecokin emaknya* atau tidur di sofa sampe terkadang saya pulang paling akhir karena nungguin Ghaida bangun πŸ™‚ Alhamdulillah punya ruangan sendiri,jadinya ga bikin berisik atau mengganggu konsentrasi teman kerja.

blog 21

sisa kontrakan rumah lama tadinya udah kita ikhlasin aja,eh datanglah pertolongan Allah…ada temen,bidan desa yang memang wajib tinggal di desa binaannya nanya – nanya kontrakan.Langsung aja aku tawarkan over kontrak rumah Toga dan dia langsung suka,mau tinggal disitu.Setelah ngobrol – ngobrol sama yang punya rumah yang juga sangat baiiiiiiikkk sekali,akhirnya cash back deh * 6 bulan * πŸ™‚Β  hihi senangnyaaa Alhamdulillaaahh.

Kontrakan baru juga bikin betah,tetangga baik – baik,airnya juga subur makmur sampe tetangga sebelah yang baru bangun rumah dan ngebor sumurnya kurang dalem tiap hari minta air kerumah kontrakan saya.Alhamdulillaah jadi deket sama tetangga kan.Deket mesjid,jadi tiap sore abis ashar Ghaida ngaji di mesjid sampe jam 4.Awal – awal si bungsu sempet ga bisa tidur malam,selalu pengen keluar rumah sampe tetangga ikutan keluar dan mau doain rumah karena katanya ada penghuninya πŸ™‚ ternyata,Alzam rewel karena sakit telinga 😦 pilek yang ga sembuh – sembuh atau sering kambuh *laah gimana orang sekeluarga alergian* jadilah bikin infeksi ke telinganya Alzam,sedih banget tapi udah diobatin dan Alhamdulillaah udah membaik,ga rewel lagi.

Seminggu pertama disini,saya sama bababnya gantian ijin ga kerja karena blom punya pengasuh Alzam.Ada saat saya ga bisa ijin sama sekali karena pekerjaan yang ditunggu orang,akhirnya Alzam saya bawa ke Puskesmas,gembal gembol bawa dua anak balita ga usah nanya gimana rasanya yaaa hihi…serulah pastinya ntar mereka besar saya punya cerita buat mereka kaan πŸ™‚ sekarang udah punya pengasuh yang beneran cuma mengasuh Alzam selama saya kerja,baru seminggu dan masih tetap berdoa semoga bisa awet,dianya jujur dan sayang sama anak saya.

Singkat cerita,saya udah capek pindah – pindah terus,barang rusak,biaya besar keluar buat pindahan,jadiiii boleh minta didoakan semoga saya cepat bisa punya rumah sendiri? πŸ™‚

Doakan kami yaa…

8 thoughts on “Kabar Terbaru

  1. Pengen punya rumah dimana, Ambu? Biar lebih to the point doaku untukmu… πŸ™‚
    Semoga tambah lancarrrr dan berkah ya, di rumah baru. Sehat2 deh, kalian ber4. Itu kan, yg paling penting? πŸ™‚
    Btw, tanjungsari-gedebage deket, loh. Sini, main ke gubukkuuuu…! πŸ™‚

    • Ahahaha…yang jelas ga mungkin pengen punya rumah di setra duta kalo akumah hihi πŸ˜€
      Iyaaa deket banget Tanjungsari ke gedebage mah,,Insya Allah kapan2 kita ketemuan ya mak πŸ™‚

  2. smoga barokah ya mbu, kayanya ud sedikit nafas lega PAUD deket kantor, pengasuh udah ada. dan yang paling menyenangkan, Ghaida bisa ngaji di mesjid abis ashar. Selalu pengen fay bisa kaya aku dulu zmn kecil. sayangnya mesjid deket rumah ngga ada les ngaji. adanya agak jauh. Mungkin pertanda emang yg harus ngajar ngaji harus ibunya hehe.

    • Alhamdulillaah..di mesjid deket rumah itu ga cuma ngaji,jadi dia sebelum baca Iqra menggambar dulu,warnain dulu ,baca surat pendek dulu kek gitu2 din,kalo udah baru antri baca Iqra.di rumah,Ghaida udah d ajarin dulu lembaran yang dia belom baca sama guru ngajinya,jadi pas baca sama guru dia emang udah tau huruf2nya.

Leave a comment